Sederet Pesepakbola Ternama Yang Memiliki Masalah Pajak

Sederet Pesepakbola Ternama Yang Memiliki Masalah Pajak

Sederet Pesepakbola Ternama Yang Memiliki Masalah Pajak

Buaya Prediksi – Beban pajak semasa hidup memang tidak bisa dihindari. Tidak peduli profesi apa yang dilakukan oleh seseorang. Umumnya ini terjadi karena beban yang harus dibayarkan. Semakin tinggi penghasilan, semakin tinggi pula pajak yang harus ditanggung dan dibayar. Sederet Pesepakbola Ternama Yang Memiliki Masalah Pajak

Hal tersebut menjadi momok bagi para pekerja yang memiliki gaji yang tinggi. Seperti salah satu contohnya para pemain sepak bola teranyar di dunia. Memiliki reputasi di dunia sepak bola, terutama dengan gaji yang tinggi, mengharuskan mereka untuk melapor penghasilan mereka pada pihak pajak. Mereka harus membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Jika tidak membayar, maka dendalah yang menjadi ancamannya.

Walaupun para pesepakbola tersebut tidak munkin menjalani hukuman penjara karena profesinya tersebut. Sebagai gantinya adalah membayar denda berupa uang yang nilainya cukup tinggi. Siapa sajakah pemain sepak bola yang memiliki kasus pajak?

Alexis Sanchez
Bintang Manchester United ini terbukti dan mengakui bahwa dirinya bersalah atas kasus pajak yang menjeratnya di Spanyol. Bomber anyar ini menggelapkan pajak sebesar 1 juta euro di tahun 2013 saat dirinya masih bergabung dengan Barcelona. Akibat kasusnya tersebut, dirinya dituntut 16 bulan penjara. Atau Sanchez harus membayar lunas pajaknya tersebut beserta bunga sebesar 890 ribu poundsterling atau sekitar 16,7 milliar rupiah.

Angel Di Maria
Mantan pemain Real Madrid ini terbukti menggelapkan pajak sebesar 1,3 juta euro atau sekitar 19,3 milliar rupiah. Masalah tersebut diungkap oleh pihak pajak Spanyol pada tahun 2012/13 dan kala itu dirinya masih bergabung dengan Los Blancos. Di Maria harus membayar denda sebesar 2 juta euro atau sekitar 29,7 milliar rupiah. Jika tidak melunasi, dirinya harus mendekam di penjara selama kurang lebih 2 tahun.

Sederet Pesepakbola Ternama Yang Memiliki Masalah Pajak

Javier Mascherano
Pemain sepak bola asal Argentina ini pernah tersandung masalah pajak di tahun 2011/12. Tidak tanggung-tanggung, dirinya ketahuan menggelapkan pajak sebesar 1,15 juta poundsterling atau sekitar 22 milliar rupiah. Masalah tersebut terjadi sewaktu dirinya masih menjadi pemain salah satu klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona FC. Atas penggelapan pajak tersebut, dirinya dikenakan denda sebesar 650 ribu poundsterling atau sekitar 12 juta rupiah. Jika dirinya tidak melunasi denda, Javier akan menjalani hukuman satu tahun penjara.

Neymar Jr
Di tahun 2011 hingga 2014, Neymar yang tersandung masalah pajak harus membayar denda sebesar 56,7 juta euro. Tuduhan dari pihak pajak Brasil mengatakan bahwa Neymar menghindari pajak sebesar 63 juta reais atau sekitar 19,94 juta dollar. Namun, Neymar tidak tinggal diam. Dirinya mengajukan banding karena merasa tidak melakukan hal tersebut. Akhirnya, kasus tersebut ditutup dengan tidak menemukan alasan dan bukti yang kuat atas penggelapan pajak yang dituduhkan.

Cristiano Ronaldo
Striker Juventus ini ternyata harus menelan kasus pajak sebanyak 4 kasus selama dirinya berada di Spanyol. Dari tahun 2011 hingga 2014, Ronaldo menggelapkan pajak dengan nilai total sebesar 14,7 juta euro. Atas kasus tersebut, dirinya dijerat selama 2 tahun penjara. Selain itu, denda yang harus dibayar sebesar 19 juta euro atau 320 milliar rupiah.

Bola57