pertanda-buruk-barcelona-tunduk-melawan-atletico-madrid

Pertanda Buruk Barcelona Tunduk Melawan Atletico Madrid

BuayaPrediksi – Sebuah Pertanda Buruk Barcelona, setelah pertandingan melawan Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol. Pasalnya Barca pada saat itu harus tunduk melawan Atletico Madrid. Apalagi kalau dibiarkan seperti ini terus menerus, El Azulgrana akan menuai hasil seperti beberapa tahun terahkir.

pertanda-buruk-barcelona-tunduk-melawan-atletico-madrid

Pada pertandingan Piala Super Spanyol, Barca harus kalah dengan skor 2 – 3 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis 9 Januari 2020 kemarin. Kekalahan ini melanjutkan tren negarif anak asuh Ernesto Valverde. Setelah memberikan hasil imbang 2 – 2 melawan Espanyol di La Liga, ahkir pekan lalu.

Pertanda Buruk Barcelona Tunduk Melawan Atletico Madrid

Kekalahan Barca di hadapan Atletico Madrid masih dianggap batas wajar daripada saat melawan Espanyol. Bisa dibilang kualitas Los Colchoneros mengungguli rival sekota Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tetapi, pertandingan yang dilangsungkan di Arab Saudi menunjukkan bahwa Barca tidak boleh berlindung dibalik nalar itu. Apalagi melihat dari performa permainan dan bagaimana mereka kalah.

Sempat tertinggal gol Koke Resurreccion, Barca membalikkan kedudukan melalui Messi dan Antoine Griezmann. Namun kemenangan yang akan dinikmati Barca menjadi hilang karena kebobolan dua gol lagi di 10 menit terahkir melalui Alvaro Morata dan Angel Correa.

“Kekalahan ini sangat menyakitkan karena kami sangat ingin lolos ke final dan memenangkan ajang ini. Kedepannya kami harus memperbaiki diri dan tidak boleh melakukan kesalahan elementer lagi,” ucap Messi saat wawancara langsung Daily Mail.

Karena Kesalahan Sendiri

Posisi Barca sebelumnya disorot ketika tidak berhasil menaklukkan Espanyol di RCDE Stadium. Tim yang menempati dasar klasemen sementara La Liga dan tidak pernah menang dalam laga kandang sejak musim lalu.

Pada partai itu, El Azulgrana tampil tidak memuaskan, hanya sesekali menunjukkan kepiawaannya. Permainan juga nampak lebih menonjolkan kualitas individu, yang biasanya mereka mengandalkan Messi. Tetapi menghadapi Espanyol, Luis Suarez lebih bersinar, plus Arturo Vidal yang masuk sebagai pengganti.

Keberadaan Vidal disini menjadikannya pedang bermata dua. Pada satu sisi dia menawarkan hal yang berbeda dibandingkan rekannya. Kehadiran pemain asal Chile tersebut juga membuat lini tengah Barca menjadi lebih kuat, apalagi ketika Arthur Melo cedera sejak Desember 2019 dan Carles Alena dipinjamkan ke Real Betis.

Tetapi melawan Atletico Madrid, Vidal yang merumput sejak menit pertama membuang bola sehingga membuat Barcelona ketinggalan 1 poin dari Atletico. Tidak heran apabila Valverde tidak terlalu mempercayainya.

Kendala Barcelona

Apabila dilihat dari masalah Barcelona ini adalah bagian lini belakang. Minimnya kreativitas lini tengah, serta ketergantungan terhadap Messi. Pasalnya masalah ini sudah lama dialami oleh Barca, para gelandang sudah dimanjakan dengan trio penyerang dengan umpan yang matang. Seperti kebobolan dua gol tidak menjadi sebuah permasalah asalkan penyerang dapat membobol lebih dari dua gol.

Saat ini, masalah pada sektor itu semakin nampak akibat absennya jenderal permainan. Cederanya Arthur, kepergian Alena, inkonsistensi Vidal, menuanya Sergio Busquets, kegerbatasn Ivan Rakitic, dan masalah adaptasi de Jong. Masalah itu apabila berlarut-larut bisa menggerogoti Barcelona.

Apabila hal itu terus menerus tidak ada solusi, Barca bakal merasakan pengalaman pahit, terutama dalam pentas Eropa. Pada pertandingan sebelumnya dua musim Liga Champions harus menerima malu. Mereka gagl mempertahankan keunggulan angka menghadapi AS Roma (2017/2018) dan Liverpool (2018/2019).

“Seluruh pemain membuat kesalahan. Hal-hal inilah yang bisa membuat Anda kehilangan gelar Liga Champions maupun La Liga. Kami harus mencoba untuk menguranginya,” ucap Griezmann.

Anda juga bisa mempertaruhkan jagoan yang anda pilih dengan Odds dan Handicap langsung dari pusatnya (se ASIA). Jadi tidak perlu ada kekawathir’an dalam bertaruh jagoan jagoan pilihanmu bukan?

Kontak 24 jam nonstop dari Bola57 :

  • Whatsapp : +855 775 148 99
  • LINE : BOLA57
  • WECHAT : BOLA57

bola57-livechat

Segera daftarkan dan rasakan berbagai bonus dan diskon menariknya dengan beragam game dalam 1 akun saja.