Perjuangan Kroasia Berbanding Terbalik Dengan Prancis

Perjuangan Kroasia Berbanding Terbalik Dengan Prancis

Perjuangan Kroasia Berbanding Terbalik Dengan Prancis

Buaya Prediksi – Kroasia kini memang menjadi pembahasan yang paling menarik dan yang paling disorot. Pasalnya, timnas yang dipimpin oleh Luka Modric ini berhasil lolos masuk ke final saat melawan Inggris. Pastinya, hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi negara kecil seperti Kroasia. Dimana mereka sanggup lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Perjuangan Kroasia Berbanding Terbalik Dengan Prancis

Final Kroasia yang akan diadakan tanggal 15 Juli mendatang, akan bertemu dengan salah satu timnas terbaik sepanjang sejarah piala dunia yaitu Prancis. Kelolosan ini juga merupakan yang pertama kali bagi Kroasia. Maka tak sedikit juga fans berdatangan mengiringi kemenangan Kroasia masuk ke babak final.

Pencapaian Kroasia memang bisa dibilang begitu banyak perjuangan. Dilihat dari pertandingan sebelumnya, Kroasia harus memasuki babak adu pinalti untuk mencapai kemenangan. Seperti saat melawan Denmark dan Rusia. Melihat pertarungan mereka harus berakhir di adu pinalti, banyak yang meragukan apakah mereka bisa lolos ke babak final. Namun, dewi fortuna benar-benar sedang berada di pihak mereka.

Saat melawan Inggris, mereka harus tertinggal 1 gol duluan dari timnas Tiga Singa tersebut. Lagi-lagi, hoki memang tak bisa dielak. Babak extra time menjadi waktu yang berarti bagi timnas ini untuk lolos ke babak final. Mandzukic akhirnya bisa menjebolkan gawang Pickford di menit 109 dengan sempurna.

Mari Dukung Prancis dan Kroasia Disini

Hal ini tentu jauh berbeda dengan timnas Ayam Jago yang sudah duluan berhasil lolos ke babak final. Prancis tidak memerlukan babak penambahan waktu untuk meloloskan mereka ke babak berikutnya. Mereka sanggup menekuk Belgium dengan skor 1-0 dari babak kedua hingga selesai. Belgium sama sekali tidak berkutik dengan timnas yang memang sudah menjadi favorit semasa piala dunia berlangsung. Umtiti berhasil mencetak gol di menit ke 51 dan skor 1-0 pun berhasil diraih hingga pertandingan selesai.

Oleh karena itu, Prancis tidak perlu menambahkan waktu pertandingan dan mereka bisa beristirahat lebih panjang ketimbang Kroasia. Bermain lebih dari 90 menit sangat beresiko pada ketahanan fisik menjelang pertandingan nanti.

Jika ada satu tim yang tidak pantang menyerah meskipun arah pertandingan tidak mendukung mereka, Kroasia adalah tim itu. Luka Modric pun menuai banyak pujian karena kepemimpinannya untuk Kroasia. Dirinya juga merupakan kapten timnas dan pemain terbaik. Walaupun ini merupakan babak final pertama baginya, bukan menjadi halangan untuk terus maju. Semangat yang berkobar terlihat dari awal Kroasia bertanding hingga sekarang ini.

Sementara itu, Prancis sudah menggayung banyak pengalaman. Bisa disebut timnas Ayam Jago ini lebih matang dalam pertandingan seperti ini. Mereka tahu apa yang harus dilakukan saat skor imbang, menang bahkan kalah.

Prancis dan Kroasia akan bertemu di laga final piala dunia 2018 nanti pada hari Minggu, 15 Juli 2018. Pada pukul 22.00 WIB.