Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika

Hasil Semifinal Copa America Kalahkan Cile 0-3, Peru Rasakan Final Lagi Setelah 44 Tahun

BuayaPrediksi – Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika 2019 antara Cile vs Peru terdapat kejutan besar. Peru berhasil menumbangkan Cile dengan telak tiga gol tanpa balas. Cile yang merupakan juara bertahan pun harus rela bertekuk lutut kepada Peru dan tidak lolos ke final Copa Amerika. Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika 2019

Kemenangan Peru dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Edison Flores dan Yoshimar Yotun di babak pertama. Serta plus aksi dari kapten Paolo Guerrero mencetak gol saat injury time untuk memastikan kemenangan Peru. Lolos nya Peru ke final nanti akan berhadapan kembali dengan tuan rumah Brasil. Sebelumnya Brasil mencukur Peru lima gol tanpa balas di fase grup.

Keberhasilan ini menandai kelolosan La Blanquirroja ke final Piala Amerika untuk pertama kalinya setelah 44 tahun atau hampir setengah abad! Kendati memasuki laga sebagai underdog, Peru terbukti tidak gentar menghadapi Cile yang berstatus kampiun dua turnamen terakhir. Pendekatan berani tim asuhan Ricardo Gareca menampakkan hasil di menit ke-21.

Berawal dari umpan silang Christian Cueva dari sisi kanan, Andre Carrillo meneruskan bola dengan kepalanya ke arah Flores. Nama terakhir ini tidak membuang kesempatan emas untuk membawa Peru memecahkan kebuntuan. Berselang 18 menit, Peru menggandakan keunggulan lewat “bantuan” kiper Cile Gabriel Arias, yang terlalu gegabah keluar dari sarangnya guna mencoba menghalau sebuah bola lambung.

Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika

Arias kalah cepat dari Carrillo, yang berhasil mengambil bola sebelum mengirimkan umpan silang kepada Yotun. Gelandang Cruz Azul ini melakukan kontrol dan melepas tembakan voli ke gawang kosong. Tertinggal dua gol, Cile semakin meningkatkan intensitas serangan sehabis turun minum. Namun, dewi fortuna menjauhi La Roja saat peluang bagus lewat tandukan Eduardo Vargas dimentahkan tiang.

Terlalu bernafsu mengejar ketertinggalan, kans Cile akhirnya kandas setelah Guerrero menceploskan gol ketiga Peru menginjak menit pertama waktu tambahan. Penyerang gaek 35 tahun itu lolos dari perangkap off-side untuk menerima umpan matang Renato Tapia, kemudian dengan dingin melewati sergapan Arias dan menceploskan si kulit bulat.

Kekalahan memalukan Cile diperparah kegagalan penalti Vargas pada detik-detik penghabisan. Lewat bantuan VAR, wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran keras Luis Abram pada Charles Aranguiz. Vargas mencoba menaklukkan kiper Pedro Gallese dengan tendangan Panenka, tetapi eksekusinya terbaca sehingga bisa ditangkap dengan mudah.

Hasil ini mengirim Cile ke final Copa America untuk kali pertama dalam 44 tahun terakhir. Timnas Peru akan berhadapan dengan timnas Brasil pada laga final Copa America 2019 di Estadio Jornalista Mario Filho, Senin (8/7/2019) pukul 03.00 WIB. Sementara Cile akan berhadapan dengan timnas Argentina untuk perebutan tempat ketiga.

Berikut starting XI timnas Cile versus timnas Peru:

Cile (4-3-3): 1-Gabriel Arias; 4-Mauricio Isla, 17-Gary Medel, 3-Guillermo Maripan (9-Nicolas Castillo 89′), 15-Jean Beausejour; 8-Arturo Vidal, 13-Erick Pulgar, 20-Charles Aranguiz; 6-Jose Fuenzalida (22-Angelo Sagal 46′), 11-Eduardo Vargas, 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Reinaldo Rueda

Peru (4-2-3-1): 1-Pedro Gallese; 6-Miguel Trauco, 2-Luis Abram, 15-Carlos Zambrano, 17-Luis Advincula; 19-Yoshimar Yotun, 13-Renato Tapia; 20-Edison Flores (23-Christofer Gonzales 50′), 8-Christian Cueva (7-Josepmir Ballon 80′), 18-Andre Carillo (14-Andy Polo 71′); 9-Paolo Guerrero

Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika
Hasil Pertandingan Semifinal Copa Amerika