Fakta Terkait Pindahnya Ronaldo Ke Juventus

Fakta Terkait Pindahnya Ronaldo Ke Juventus

Fakta Terkait Pindahnya Ronaldo Ke Juventus

Buaya Prediksi – Sepertinya, wangi-wangi Piala Dunia 2018 masih menjadi topik yang kedua setelah berita Ronaldo. Ya, memang saat ini berita mengenai kepindahannya si mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo ke Juventus masih hangat. Belum lagi, ini merupakan pertama kalinya dia bermain dalam liga Serie A. Fakta Terkait Pindahnya Ronaldo Ke Juventus

Seperti kabar yang sudah diberitakan sebelumnya, pemain yang bernomor punggung 7 ini telah resmi bergabung dengan Bianconeri sejak tanggal 10 Juli lalu. Ronaldo sepakat mendapatkan tawaran kontrak selama empat tahun untuk bermain bersama Juventus. Dirinya juga digadangkan sebagai salah satu pemain termahal di Liga Italia. Dengan bayaran sebesar 30 juta euro setiap musimnya.

Selain itu, masih ada lagi fakta-fakta menarik mengenai kepindahannya di Juventus. Berikut ulasannya yang terangkum dari berbagai sumber.

1. Blunder Terbesar Real Madrid Menjual Ronaldo
Banyak yang beranggapan bahwa menjual Ronaldo ke Juve adalah hal yang sangat bodoh. Mengingat Ronaldo sudah memberikan berbagai macam piala saat masih bersama Madrid. Namun, isu yang berhembus mengapa Ronaldo pindah, karena ketidakcocokkannya pada Fiorentino Perez yang merupakan presiden Real Madrid. Alhasil, Ronaldo sendiri pun yang mengatakan bahwa sebaiknya menjual dirinya ke Juventus. Bukan kemauan langsung dari pihak Real Madrid. Setelah hengkang, kemungkinan Madrid bakal susah mencari penggantinya.

Fakta Terkait Pindahnya Ronaldo Ke Juventus

Bola57

2. Juventus Adalah Pilihan Sempurna Buat Ronaldo
Selain Juventus, ada klub-klub besar lainnya yang memberikan penawaran kepada Ronaldo. Seperti Manchester United, namun tawaran ini ditolak karena dirinya dulu pernah bergabung dengan klub besar Liga Inggris tersebut. Jadinya, dia memilih Juventus seperti saat ini karena dirinya memang belum pernah bermain di Liga Italia.

3. Liga Serie A Akan Bangkit Kembali
Ya, memang dulu sebelum Liga Inggris dan Liga Spanyol menjadi marak sekarang, dulunya Liga Italia-lah yang menjadi salah satu liga yang paling ditunggu-tunggu. Dan yang paling berjaya di masa itu adalah klub AC Milan, Inter Milan dan Juventus. Namun, untuk Juventus hingga kini memang belum bisa tertandingi. Berbeda jauh dengan AC Milan dan Inter Milan yang sudah redup bersamaan dengan redupnya Liga Italia. Dengan kedatangan Ronaldo bahkan Raja Nainggolan yang sudah bergabung dengan Inter Milan. Akan membuat Liga Italia hidup kembali dan diharapkan masih bisa berjaya seperti dulu.

4. Juventus Cepat Balik Modal
Membeli Cristiano Ronaldo yang seharga 100 juta euro dari Real Madrid, membuat Juve harus cepat-cepat membalikkan kembali modalnya tersebut. Setelah resmi bergabung dengan Juventus, tim yang berjuluk Bianconeri ini langsung mencetak jersey bertema khusus Ronaldo dan dipasarkan. Hasilnya sangat luar biasa. Dalam 24 jam saja, Juve sudah mendapatkan 60 juta dollar dari penjualan jersey sang pemain. Biaya yang dikeluarkan memang tidak sedikit untuk membeli Ronaldo, namun dengan adanya kedatangan CR7 di Juve juga cukup membantu untuk membalikkan modal Juve saat membeli Ronaldo.